selamat Indonesah.

hari ini ceritanya hari kemerdekaan negara saya tercinta, INDONESIA. bukan ceritanya sih, emang nyata. banyak bgt harapan harapan yang ditulis lewat socmed. macem macem. intinya semua berharap untuk indonesia yang lebih baik. semoga.
soal doa, pernah ga sih mikirin doa dari seseorang buat kamu? misal kalo kamu ulang tahun dan segitu banyaknya orang ngasih ucapan plus doa. saya pernah termenung soal itu. ceileh termenung -__- termenung apaan saya juga gatau. i mean, saya pernah mikirin kenapa tu orang ngasih doa itu ke saya. misal 'semoga jadi pribadi yang lebih baik yaa' wah berarti banyak bgt kan yang harus diperbaiki dalam diri saya. emang iya sih -_- tapi dari 18 taun saya hidup dan 18 kali melewati 24 februari (promosi) baru tahun ini hal itu membebani pikiran saya #plak biasanya cuma aamin aamin doang, terus? berlalu gitu aja.

sering banget tuh gini, termasuk saya. merenungin ini itu, membayangkan ini itu, mau upgrade diri biar gini gitu dan lain sebagainya tapi actionnya minim.
nyambung ke mesir. baca deh. pahami. renungi.

Dari Abu Musa dari Nabi SAW yang bersabda:
“Sungguh, menjelang terjadinya kiamat ada masa-masa harj.”
Para sahabat bertanya:“Apakah hari harj itu?”
Beliau bersabda: “Pembunuhan”. Mereka bertanya, “Apakah lebih banyak jumlahnya dari jumlah orang yang kita bunuh?Sesungguhnya kita dalam satu tahun membunuh lebih dari tujuh puluh ribu orang.” Beliau bersabda: “Bukan pembunuhan orang-orang musyrik oleh kalian itu, tapi pembunuhan yang dilakukan oleh sebagian kalian terhadap sesamanya”.
 
Mereka bertanya. “Apakah pada masa itu kami masih berakal?” Beliau bersabda, “Akal kebanyakan manusia zaman itu dicabut, kemudian mereka dipimpin oleh orang-orang yang tak berakal, kebanyakan manusia menyangka para pemimpin itu mempunyai pegangan, padahal sama sekali tidak demikian.” (H.R Ahmad dan Ibnu Majah, Hadist Shahih)

ini bikin merinding :( kalo emang iya hari akhir itu sebentar lagi.....

0 comments:

Post a Comment