JUJUR memang HARGA MATI by Hanifah Firda F. Gunadi (Alumni SMAIT As-syifa BS)

Tepat satu tahun yang lalu, kami berjuang sama seperti yang sedang kalian perjuangkan
perlu diketahui oleh seluruh makhluk yang ada di langit dan di bumi : Perjuangan kita BUKAN perjuangan biasa
kami bukan berjuang dalam menjawab rangkaian soal, sama sekali BUKAN!! Menjawab soal merupakan hal yang biasa bukan? Nothing special. kami di sini, di tempat ini berjuang melawan kemiskinan akhlak, kesesatan pikiran, dan keserakahan manusia.

JUJUR memang HARGA MATI!!
12 tahun sudah kita menuntut ilmu ditambah 1 atau 2 tahun taman kanak - kanak, ternodai hanya dalam waktu kurang dari sepekan. PERCUMA!!! nilai UN tinggi tapi tak yakin dengan kemampuan sendiri. PERCUMA bisa masuk perguruan terfavorit tapi tak yakin dengan ilmu yang didapatkan melalui proses yang panjang. PERCUMA bisa lulus UN tapi tak yakin akan KEBESARAN ALLAH. Tak tau kah mereka bahwa Allah itu MAHA BERKEHENDAK? seribu alarm yang dipasang untuk membangunkan tidur kita tidak akan berfungsi ketika Allah berkata 'Kamu tidak akan pernah bangun'. beribu soal latihan yang kita kuasai tidak akan lagi bisa kita kerjakan ketika Allah berkata 'TIDAK'.

JUJUR memang HARGA MATI
tak perlu minder dengan para peraih nilai UN tertinggi. sama halnya seperti kue tart yang dihiasi dengan sangat indah namun menggunakan bahan yang sangat 'MURAHAN', seindah apapun kue itu satu hari saja bisa membuatnya 'BULUK'. Berbeda dengan kue tart sederhana tanpa hiasan,original, namun menggunakan bahan yang 'MAHAL' setidaknya kue itu punya waktu lebih lama untuk bisa dinikmati orang lain.
Kalian itu MAHAL. jangan biarkan hal MURAHAN menghapus perjuangan suci kalian, jangan biarkan maksiat menghambat turunnya Rahmat Allah.

JUJUR memang HARGA MATI
Bersyukurlah,karena kalian telah terdidik dengan sempurna, bersama guru - guru yang luar biasa, bersama para sahabat yang luar biasa. tak tanggung - tanggung, ALLAH telah mendidik kita. Allah tak membiarkan kita tenggelam di luar sana.

JUJUR memang HARGA MATI
Selamat berjuang adik-adikku.
ini belum apa - apa. masih banyak perjuangan yang akan datang menghampiri.
jangan pernah mencoba untuk menyimpang. jangan pernah mencoba untuk melanggar. 
Pertolongan Allah itu dekat.

Semoga Sukses:)

0 comments:

Post a Comment